X
 


Polsek Banjarbaru Kota Bersinegi Dalam Operasi Yustisi di Sekitar Pasar Jalan Golf

SPB - Nov 21, 2020 16:29:30

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Masa adaptasi kebiasaan baru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, bersinegi dalam rangka Operasi Yustisi di sekitar di Pasar Jalan Golf ujung Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jum’at (20/11/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi di pimpin Panit 1 Reskrim Ipda Aditya bersama piket fungsi, kegiatan Ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Banjarbaru. Sasaran dalam operasi ini adalah para pedagang dan warga yang tidak bermasker di sekitar Pasar Tradisional Jalan Golf ujung Kelurahan Kelurahan Landasan Ulin Utara  Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Personil Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan kegiatan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kota Banjarbaru sesuai Perwali No. 27 Tahun 2020 tentang Kegiatan penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19dan Pemantauan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Operasi Yustisi petugas melakukan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan akan kita berikan sangsi kepada masyarakat yang tidak melaksanakan disiplin Protokol kesehatan. Selain itu petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat Prokes 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Sebagai pendisiplinan petugas memberikan sanksi sosial atau teguran, kemudian di berikan imbauan dan wajib mengikuti Protokol kesehatan. Kegiatan operasi yustisi ini terus digelar setiap hari dan setiap saat dengan Sasaran operasi yustisi diprioritaskan di lokasi kerumunan dan area publik, tutur Ipda Aditya.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis.

Melalui kegiatan Operasi Yustisi ini diharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat sadar akan pentingnya disiplin Protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19, Ungkapnya. (Din).