X
 


Polsek Banjarbaru Barat dan Babinsa Hadiri Rapat Pertemuan Forum RT RW

SPB - Nov 15, 2020 09:27:38

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Aipda Eko Purwanto bersama Babinsa menghadiri rapat atau pertemuan rutin bulanan dengan Forum Rt/Rw se-Kelurahan Guntung Payung di Jl. Sapta Marga Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Jum’at (13/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan pertemuan rutin Forum Rt/Rw ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi permasalahan dan kinerja para ketua Rt dan Rw sehingga dapat dilakukan musyawarah untuk mencari jalan keluar. Pada  pertemuan tersebut dihadiri Seklur Guntung Payung, Para Kasi Kelurahan Guntung Payung, Babinsa dan Para Ketua RT Kelurahan Guntung Payung.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Ilham berkesempatan memberikan himbauan protokol kesehatan covid-19, kepada para ketua Rt/Rw harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau hand sanitizer serta hindari kerumunan dan Bhabinkamtibmas juga mengajak para Ketua RT menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, agar bersama² dapat menjaga keamanan tetap kondusif dan menjelaskan kepada warganya bahwa perbedaan bukan alasan untuk saling bermusuhan.

Saya titip pesan kepada para Ketua Rt/Rw agar jaga kamtibmas menjelang Pilkada serentak dan bisa menjadi pelopor atau contoh kepada warganya untuk jalankan protokol kesehatan 3M apapun aktifitasnya agar wilayah Kelurahan Guntung Payung terhindar penyebaran virus corona”, ujar Bhabinkmatibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rapat guna memberikan imbauan dan sosialisasi, edukasi tentang disiplin Protokol kesehatan dan jaga kamtibmas menjelang pilkada serentak tanggal 09 Desember 2020. Melalui kegiatan imbauan dan sosialisasi protocol kesehatan akan terus dilakukan secara berkelanjutan sampai pandemi Covid-19 berakhir, demi keselamatan dan kesehatan bersama, Pungkasnya. (Din).