X
 


Polsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Patroli Dialogis Dan Himbauan Kamtibmas

SPB - Oct 20, 2020 07:23:19

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polres banjarbaru, Sebagai upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli dialogis berikan imbauan Kamtibmas dan Pendisiplinan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru di terminal angkutan umum lianga anggang Kelurahan Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru. Senin(12/10/2020).

Dalam kegiatan Patroli dialogis personil Polsek Banjarbaru Barat menyambangi terminal angkutan umum liang anggang menyampaikan aturan pelaksanaan Pendisiplinan prokes berjalan aman dan tertib serta Petugas berikan sanksi pelanggar yang tidak tertib, sesuai Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020.

Sebagai bentuk upaya petugas dalam melakukan Pendisiplinan protokol kesehatan personil selalu melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat dan tetap enjalankan dengan imbauan humanis akan tetapi apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dilakukan penindakan seperti sanksi teguran/tertulis, sanksi sosial atau sanksi denda.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Peran Kepolisian selalu menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah”. Pungkas Aiptu Suyono.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “Dalam rangka adapatasi kebiasaan baru Pimpinan kami telah memerintahakan seluruh personil selalu lakukan patroli dialogis dalam penegakan hukum kegiatan operasi yustisi. Dalam hal ini warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami tindak tegas, namun petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat. Melalui kegiatan pendisiplinan ini kami harapkan warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”. terangny. (Din).