X
 


Polsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Prokes Kepada Masyarakat

SPB - Nov 10, 2020 11:05:29

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Bripka Heru Mujahidin, SH, melaksanakan kegiatan Pendisiplinan Prokes kegiatan masyarakat yang mengikuti seleksi penerimaan calaon pegawai RSI Sultan Agung di Komplek Perumahan Citra Graha Jalan A. Yani Km. 17,5  Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Senin (09/11/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Heru bersama Aiptu Rahmadi melaksanakan pengamanan seleksi penerimaan pegawai RSI (Rumah Sakit Islam) Sultan Agung. Kegiatan Ini dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan pengamanan juga diingatkan untuk tetap menjalankan prokes 3M dan tertib dalam melaksanakan kegiatan didalam ruangan.

Kami berharap bahwa pendisiplinan pada masyarakat yang mengikuti tes seleksi calan pegawai rumah sakit bisa disipilinkan dalam beraktifitas diluar selalu menggunakan masker. Karena masker paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar Bhabinkmatibmas.

Kegiatan pendisiplinan Prokes ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan pelaksanaan petugas melakukan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan akan kita berikan sangsi kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang lalai melaksanakan Protokol kesehatan. Selain itu petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker sekaligus Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan kegiatan pendisiplinan ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis.

Melalui kegiatan pendisiplinan Prokes ini diharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru sadar akan pentingnya disiplin Protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19”.Ungkap. (Din).