X
 


Polresta Banjarmasin Sabet Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2020 Dari Kemenpan-RB

SPB - Feb 18, 2021 08:54:40

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL, Tujuh (7) Polres/ta di Jajaran Polda Kalimantan Selatan menerima penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian, yakni Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Evalusi tersebut yang dilakukan setiap tahunnya, untuk tahun 2020 Kemenpan-RB melakukan penilaian kepada 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

Salah satu Satwil dijajaran Polda Kalsel yang menerima penghargaan tersebut yakni Polresta Banjarmasin dengan kategori pelayanan publik sangat baik oleh Kemenpan RB.

Penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan tersebut digelar secara virtual dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan tersebut juga diikuti secara melalui sambungan Video Conference atau Virtual oleh Deputi Pelayanan Publik, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Ketua KPK Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si., Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., dan Komjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., serta diikuti juga Polda se Indonesia.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa penghargaan Pelayanan Publik dengan Kategori “Sangat Baik” oleh Kemen PAN RB dan Kapolri, yang diterima Polresta Banjarmasin tersebut merupakan hasil dari dedikasi dan kinerja personelnya.

Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh Personel Polresta Banjarmasin Atas prestasi dan kinerjanya selama ini, ” ucapnya di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel saat mengikuti jalannya Rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 yang berlangsung berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan dan digelar secara virtual. Selasa (16/02/2021) pagi

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa pencapaian tersebut bukan akhir dari pelayanan kepada masyarakat, semoga tahun depan dapat predikat yang lebih baik lagi

Kami akan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya menjalankan apa yang menjadi Program Prioritas Kapolri,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan tersebut juga diikuti oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. bersama para pejabat utama Polresta Banjarmasin melalui sarana Video Conference yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat. (Din).