X
 


Polres Batola Patroli Kamtibmas Dan Berikan Sosialisasi Protokol Kesehatan

SPB - Aug 12, 2020 14:01:30

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN – Personel Polres Batola yang sudah rutin melalukan Patroli siang maupun malam dipimpin oleh Kepala unit sabhara Polres Batola bersama anggota, dengan menyambangi perkantoran, sekolahan, obyek vital dan pemukiman penduduk serta pertokoan serta warung malam yang ada Daerah Kecamatan Marabahan Kota, Batola, Rabu (12/08/2020).

Dalam kesempatan disampaikan oleh Kasat Sabhara Polres Batola AKP Sukriono, SH himbauan dan pesan-pesan kamtibmas mengajak warga masyarakat yang dijumpai, agar selalu menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas dilingkungan masing-masing,

Himbauan dan pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga masyarakat pengunjung toko dan karyawan toko, agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas. bertujuan guna untuk mencegah dan menghindari segala bentuk gangguan keamanan.

Anggota Sat Sabhara Polres Batola juga memberikan sosialisasi mengenai wabah virus corona yang masih merebak, dan pemerintah sudah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru beberapa bulan yang lalu, maka dihimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak antar individu, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semua itu guna memutus mata rantai Covid-

Kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H. M.M, melalui Kasat Sabhara AKP Sukriono, SH mengatakan patroli harus ditingkatkan guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif, serta dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru, petugas tetap menyampaikan himbauan untuk tetap memakai masker, jaga jarak antar induvidu (maksimal 1-2 meter) dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, guna mencegah penyebaran Covid-19. tuturnya.

Kasubbag Humas Batola IPTU Abdul Malik pada saat di hubungi awak media membenarkan setiap hari rutin dilaksanakan kegiatan patroli sambang maupun dialogis, tuturnya. (Din).