X
 


Polres Batola Melakukan Pengecekan Suhu Kepada Anggota

SPB - Oct 01, 2020 15:11:17

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polres Batola, Urkes Batola, Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Urkes Polres Batola melakukan pengecekan disiplin protokol kesehatan ke internal, hal itu untuk memastikan seluruh personel patuh sebelum memberi contoh disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Pengecekan disiplin protokol kesehatan dilakukan di masing masing ruangan Mako Polres, Kamis (01/10/2020).

Kegiatan ini langsung  di laksanakan oleh Ba Urkes Polres Batola bersama Anggota Propam mulai dari Penggunaan Masker serta Kebersihan ruangan, selain itu pada kesempatan yang sma juga Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K.,M.M memberikan arahan kepada anggota terkait protokol Kesehatan.

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yaitu Program 7 Penguatan pengawasan bagian pertama susunan pengawasan internal yang sinergis.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan cara penindakan kepada personil yang tidak berada di tempat pada saat jam kerja dengan alasan yang tidak jelas serta memeberi tindakan kepada personil yang tidak mengikuti protokol kesehatan (tidak menggunakan masker) pada saat melaksanakan tugas.

Diharapkan nantinya para personil Polres Batola menjadi disiplin baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari maupun dalam menerapkan protokol kesehatan karena ketaatan dan kedisiplinan adalah kunci keberhasilan adaptasi kebiasaan baru, tuturnya.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M melalui Wakapolres Batola Kompol Jatmika SH MH mengatakan pengecekan disiplin internal dilakukan tanpa henti dan bagi anggota yang kedapatan melanggar akan diberikan sanksi.

Selama beberapa hari kami akan terus melakukan pengecekan ke internal. Selama ini belum ditemukan anggota yang melanggar. Kalau ada yang melanggar pasti akan kami beri sanksi tegas, kata Kompol Jatmika, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolres personel harus disiplin dulu, sebelum mendisiplinkan masyarakat. Jangan sampai anggotanya melanggar.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M melalui Kasubbag Humas polres Batola IPTU Abdul Malik, SE mengatakan kegiatan ini bertujuan agar seluruh personel patuh sebelum memberi contoh disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, katanya. (Din).