X
 


Polres Batola Himbauan Protokol Kesehatan, Pasang Stiker Ayo Pakai Masker Di Mobil Dinas

SPB - Sep 26, 2020 15:58:48

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polres Batola, Untuk Mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 banyak hal yang dilakukan Polres Batola Polda Kalsel. Salah satunya memasang stiker ajakan menggunakan masker di mobil dinas Polres dan Polsek jajaran, Sabtu, (26/09/2020)

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M  Sabtu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel, dan juga sesuai Perbub Batola no 54 tahun 2020, tuturnya.

"Cara ini ditempuh sebagai tindak lanjut hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel tertanggal 15 September 2020," katanya dan juga Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres Batola mengatakan bahwa stiker tersebut bertuliskan *AYO PAKAI MASKER* dan Himbauan Protokol Kesehatan lainnya, sebagai kebutuhan hidup dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat Kab Batola

Stiker-stiker tersebut dipasang pada bagian kaca belakang seluruh mobil dan Speda motor dinas Polres Batola dan Polsek. Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat Batola untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan cara Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir serta Menjaga Jarak dan hindari kerumunan," terangnya

Saya menilai bahwa cara tersebut efektif, karena kendaraan dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media menyampaikan upaya yang dilakukan Polres Batola ini pesan secara langsung, secara lisan juga diterapkan, dan stiker kreatif seperti ini, bertujuan agar mampu menyampaikan pesan secar tulisan dan kami rasa ini langkah yang efektif karena pesan ini akan sampai kepada masyarakat secara berantai, tuturnya. (Din)