X
 


Polres Batola Hadiri Gerakan Tanam Padi Hibrida Di Anjir Pasar

SPB - Oct 24, 2020 05:34:09

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Selamat siang Jenderal mohon izin melaporkan, Pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 Skp. 09.00 wita bertempat di di Ds.Hilir Mesjid Rt.01 Kec.Anjir Pasar Kab.Batola telah dilaksanakan *Gerakan tanam padi Hibrida di Kec.Anjir Pasar*, Jum'at, 23/10/2020.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K.,M.M melalui Kasat Binmas Polres Batola AKP Agus Jatmiko mengatakan

kegiatan yang di Hadiri oleh, Kabid tanaman pangan dan holtikultura Prov.Kalsel, Bupati Barito kuala, Kepala Dinas Pertanian Kab.Batola, Kepala Dinas Perindag Kab.Batola, Ketua DPRD Kab. Batola, Ketua PN Marabahan, Kepala Kejari Marabahan, Kapolres Batola yg diwakili oleh Kasat Binmas, Muspika Kec.Anjir Pasar, Kades Hilir Mesjid dan Masyarakat sekitar, (tuturnya).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir melalui Kasat Binmas Polres Batola AKP Agus Jatmiko mengatakan kegiatan menghadiri Gerakan Tanam Padi Hibrida di Kec Anjir Pasar Kab Batola itu

Gerakan tanam dilaksanakan sebagai tanda dimulainya kegiatan/gerakan tanam padi Hibrida yg usia panen nya sangat singkat, dimana untuk Kec.Anjir Pasar terdapat lahan yg nganggur setelah panen padi lokal. Lahan tersebut dimanfaatkan untuk ditanami padi hibrida, dengan ada nya gerakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penghasilan khususnya masyarakat petani Kec.Anjir Pasar dan masyarakat Kab.Batola pada umumnya sehingga kesejahteraan masyarakat petani bisa jauh meningkat, itu Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H (tuturnya).

Dalam pelaksanaan giat dilaksanakan penanaman bibit padi Hibrida secara simbolis oleh pejabat yg hadir, tutur humas. (Din).