X
 


Polres Batola Gelar Baksos Bagikan Sembako Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75

SPB - Aug 14, 2020 16:34:56

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN – Polres Batola Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 75  tahun 2020, Polres Batola menggelar Bhakti Sosial serentak berupa pemberikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang diawali pelaksanaan Bakti Sosial Serentak di Mesjid mesjid , di Polsek oleh Personil Polres Batola dan Polsek Jajaran, Jumat (14/08/2020).

Dalam pelakasanaan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H.M.H mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., SH., M.M telah menggelar Bansos serentak dan juga menyampaikan amanat Kapolri yang mana Momentum rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baksos serentak (1) Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik,” paparan Kapolres.

Adapun Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini  dinilai sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19, imbuh Kapolres.

Baksos serentak (2) Jumlah sembako yang dibagikan oleh Polres Batola sebanyak 250 Paket yang berisikan setiap paket berupa Beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, Minyak goreng 1 Liter dan Kecap 1 bungkus dengan sasaran penerima tukang Beca, Petani, Nelayan, Lansia, Fakir Miskin, Janda, Yatim Piatu, Pekerja tidak tetap.

Adapun lokasi penyaluran sembako oleh Personil Polres Batola dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Batola sebanyak di 17 ( Tujuh belas ) Polsek Jajaran.

Serta Bhayangkari Cabang Batola membagikan berupa Bubur sebanyak 300 bungkus dan masker sebanyak 50.000 lembar se Batola, khusus di Kelurahan Marabahan kota Kec Marabahan Kab Batola.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif dan Ketua Bhayangkari Cabang Batola Ny. Melissa Lalu Ari ikut serta turun kelokasi sasaran penerima sembako bersama Personil dan Bhayangkari Cabang Polres Batola, tuturnya.

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat di hubungi awak media membenarkan bahwa pelaksanaan Bansos serentak di gelar di mapolres Batola, tuturnya. (Din).