X
 


Plt. Bupati Indramayu, Taufik Himbau Masyarakat Jaga Lingkungan Bersih

SPB - Sep 13, 2020 23:13:17

SINAR PAGI BARU – INDRAMAYU.

Pembangunan irigasi Drainase Kotaku di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Paoman, Kecamatan Indramayu bernilai Rp 341.301.296,- dengan waktu pelaksanaan 135 hari, CV Mandiri Usaha sebagai penyedia jasa melakukan perkerjaan  rehabilitas saluran Irigasi drainase untuk mencegah banjir akibat luapan abrasi laut Pantai Song. 

Maka dari itu Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga sekarang  agar Penataan Ruang Kota Menjadi Ayu Berseri Mulia Asri. Plt.Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat.SH.MS.i menghimbau masyarakat Indramayu agar selalu menjaga lingkungan bersih. 

Selain itu tambahnya, sampah-sampah juga harus dihindari yang mengakibatkan pendangkalan irigasi. Bupati juga mengingatkan sampah dapat menimbulkan  menimbulkan bibit penyakit menular sehingga masyarakat diminta harus waspada terhadap sampah yang berserakan.

Terhadap masalah penyakit covid 19 yang membahayakan itu Bupati Indramayu juga berharap agar masyarakat menjaga jarak satu sama lain dan menghindari kerumunan masa.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat di lingkungan kelurahan Paoman yang namanya tidak bersedia disebut menuturkan kepada SPB, sudah menjadi keharusan bila saluran drainase itu rusak tentu perlu perbaikan. 

Pembuangan air rumah tangga juga perlu djaga sebab  jarak antara abrasi air laut dari Pantai Song dengan pemukiman masyarakat tidak terlalu jauh. (A.Teja Sulaksana/bs)