X
 


Plt. Bupati Balangan H. Syaipulah Berikan Bantuan Kepada 44 Tempat Ibadah

SPB - Nov 28, 2020 09:32:51

SINAR PAGI BARU, PARINGIN - Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan sampaikan dana hibah untuk tempat ibadah di Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Benteng Tundakan. Rabu (25/11/2020).

Plt. Bupati Balangan. H Syaifullah mengatakan hibah ini memang kewajiban pemerintah daerah sebagai pemegang otoritas pemerintahan. Hibah untuk keagamaan ini dianggap perlu dan sangat penting untuk masyarakat Kabupaten Balangan. Mengingat pentingnya kenyamanan dalam beribadah.

Supaya mereka lebih nyaman beribadahnya, tentunya dengan lebih nyaman, kualitas tempat ibadahnya lebih baik." Harapnya.

Selain menyampaikan sambutan mengenai hibah, H. Syaifullah juga meminta agar tokoh masyarakat mengikuti sekaligus membantu dirinya selaku ketua satgas, dalam menjalankan protokol kesehatan. 

Selanjutnya, H. Syaifullah kembali menghimbau agar penerima hibah, tidak menyangkut pautkan hibah ini dengan hal-hal lain, ini semata-mata kewajiban pemerintah daerah.  "Pertemuan hari ini karena Allah SWT, jadi apapun yang diterima hari ini semuanya karena Allah Ta'ala." Ucapnya.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Balangan. Albani Abbas memaparkan, pengurus tempat ibadah yang menerima hibah ada 44 tempat ibadah. Kemudian dana yang dihibahkan pemerintah daerah berjumlah Rp 2.7M. 

Tempat ibadah ada mesjid, langgar, gereja, dan juga balai adat. Jadi semua agama kita akomodir," jelasnya.  Albani Abbas juga mengingatkan agar dana ini digunakan sebaik-baiknya. Kemudian akhir Tahun 2020 agar laporannya diselesaikan. Jangan sampai tidak membuat laporan," tegasnya. (Din).