X
 


Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19, Didampingi Bhabinkamtibmas

SPB - Mar 09, 2021 14:50:30

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Hari Selasa, 8 Nopember 2021 pukul 10.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai Bripka Heri Kiswanto Polsek Mantewe mendampingi petugas Medis Puskesmas Mantewe melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif covid -19 dan kontak erat di Lingkungan Rt 6 Desa Sukadamai Kec. Mantewe Kab. Tanah Bumbu. 

Tracing yang dilaksanakan oleh Tim Medis dari Puskesmas Mantewe diantaranya adalah Mentri Adnan, Bidan Desa Sukadamai Trisna, Dan Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai terhadap 1 (satu) orang Warga lokal Desa Sukadamai Kecamatan Mantewe Kab.Tanah Bumbu.


Jika selama pelaksanaan karantina mengalami keluhan atau sakit agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun jika selama masa karantina tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 agar warga yang kontak erat memeriksakan diri ke Puskesmas dengan membawa surat karantina”, ucap Mentri Adnan. 
Giat Tracing dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19, petugas medis mendata riwayat kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada warga atau  keluarga yang kontak erat untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari dan memberikan surat keterangan karantina.  

Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga yang ditracing, “Walaupun dikarantina, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan seperti rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak serta tetap menggunakan masker saat berada dirumah/saat berinteraksi dgn orang lain untuk melindungi diri dan anggota keluarga yang lain yang sama sama dikarantina guna mencegah/memutus penyebaran covid-19, selain itu terapkan pula pola hidup bersih dan sehat dengan mejaga pola makan serta minum vitamin”, tegas Bripka Heri Kiswanto. (Din).