X
 


Peringatan HUT R.I Ke-73, Desa Lambur II Adakan Pawai Karnaval

SPB - Aug 20, 2018 10:29:40

SINARPAGIBARU, TANJABTIM.

Memperingati Hari Kemerdekaan Repbulik Indoensia yang Ke-73, masyarakat Desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, berbondong bondong menghadiri Pawai Karnaval Keliling, Sabtu (18/8).

Peserta Karnaval di ikuti sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari murid SD, SMP, SMK, dan  perwakilan dari tiga dusun yang berdekatan, begitu juga turut serta Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT).

Karnaval dilepas oleh Kepala Desa Lambur II, Andi, yang didampingi oleh Ketua BPD, Suwarji .

Sebelum pelepasan pawai karnaval, peserta dari siswa/siswi sekolah terlebih dahulu melakukan atraksi dramben yang ditonton oleh masyarakat yang memenuhi ruang balai desa hingga penuh sesak.

Setelah pawai keliling selesai, PSHT membuat atraksi seni, antara lain pecah batu dengan tangan kosong dan tarung seni yang sangat menarik. Rangkaian acara lain dalam peringatan HUT RI Ke-73 ini, hiburan dangdut dan orkestra.

Kegiatan berlangsung hingga sore hari diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba joget balon, lomba lari karung khusus ibu ibu, dsb.

Melihat antusias warga, kepala desa merencenakan agar tahun depan akan menggelar acara serupa, akan tetapi dilaksanakan di lapangan, mengingat lokasi halaman balai desa sangat sempit sehingga para peserta berdesak desakan.

"Ini warga belum semua hadir, apabila semua datang dari setiap dusun, jelas tidak muat di sini", ujar Kades.

Akan tetapi bila dilaksanakan di lapangan dengan memasang tenda yang kita miliki masyarakat bebas dan lokasi parkirnya juga luas. Jadi saya akan memikirkan nanti bagaimana agar tahun depan warga merasa nyaman. Jadi jalan satu satunya tempat yang luas hanya di lapangan bola Desa Lambur II, jelas Kades.

 

Penulis: Jumi/redaksi.

Foto: Atraksi dramband oleh siswa/siswi sekolah dasar. (ist)