X
 


Pengawasan Pelayanan Idul Fitri Hari Kedua di Rutan Pondok Bambu dan LPP Jakarta

SPB - May 14, 2021 17:39:01

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah hari kedua, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun pada hari ini mendatangi Rutan Kelas llA Pondok Bambu dan Lapas Perempuan Kelas ll A Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Kunjungan Kakanwil ini merupakan untuk mengawasi dan melihat secara langsung pelayanan petugas Lapas/Rutan kepada masyarakat dalam melakukan kunjunguan dan menitip barang makanan kepada warga binaan.

Dimana Ibnu meminta kepada petugas agar  meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar merasakan kenyamanan.

Dalam kunjungannya di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, dia juga mengontrol situasi pelayanan kepada masyarakat, salah satunya layanan video call dan layanan pengiriman makanan yang diterapkan Lapas Perempuan Jakarta. 

Kemudian Ibnu juga memantau sarana dan prasarana yang sedang mengalami perbaikan, seperti pembanguan perpustakaan di sudut blok hunian dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Lebih lanjut, Ibnu juga memberikan semangat kepada Kalapas Perempuan Jakarta Herlin Candrawati, dan para jajarannya dalam mendukung penuh Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta untuk dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ditahun 2021 ini. 

Untuk diketahui, pada Tahun 2020 Lapas Perempuan Jakarta telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, di bawah kepemimpinan Herlin Candrawati.

“Saya ingin Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di kanwil DKI ada yang meraih WBBM, salah satunya Lapas Perempuan Jakarta ini karena telah meraih WBK. Jadi saya minta agar terus semangat dalam melaksanakan tugas dan melakukan yang terbaik," tutur Ibnu.

Tidak lupa, Kakanwil juga meminta kepada petugas untuk terus mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, pengecekan suhu tubuh, serta menghindari kerumunan.

(Berkam)