Penetapan Data Pemilihan Pilkades Cikahuripan, Camat Kelapanunggal: Jangan Ada Krumunan dan Patuhi Prokes

SPB - Dec 02, 2020 11:00:51

BOGOR,  - Dalam rangka Penetapan Data Pemilihan (DPT) dalam pemilihan Kepala Desa Cikahuripan, Kabupaten Bogor, yang di adakan di Aula Desa Cikahuripan, Kec. Kelapanunggal. (24/11/20). 

Pemilihan Kepala Desa Cikahuripan ada 3 calon yang merebutkan yakni Andi lala, Andi Upi dan Endih (UU). 

"Hari ini akan ditetapkan penetapan data pemilihan tetap untuk Pilkades Desa Cikahuripan" Kata Ajat Sudrajat selaku Pejabat Sementara (PJs) Desa Cikahuripan di acara kegiatan tersebut. 

Ahmad Kosasi selaku Camat Kelapanunggal dalam sambutanya menyampaikan dan menghimbau kepada panitia pemilihan Kepala Desa Cikahuripan agar jangan sampai terjadi kerumunan atau melanggar protokol kesehatan karena situasi masih Pandemi Covid-19. 

"Untuk itu saya minta untuk simulasikan penererapan Prokes saat Pilkades di setiap KKPS". kata Camat Kelapanunggal. 

Camat Kelapanunggal juga mengatakan saat ini belum saaatnya untuk mengadakan kampanye, "saya liat dan dapat informasi ada calon sudah melakukan silaturahmi ke warga. Itu jangan sampai terjadi dan menimbulkan kerumunan. Saya juga menghimbau kepada Paslon dan lara pendukung masing-masing agar jaga kesehatan dan terapkan Protokol kesehatan seperti Cuci tangan dan memakai masker". Ujar Ahmad Kosasi. 

Sementara Asep Tarlan selaku ketua Pemilihan Kepala Desa Cikahuripan menyampaikan Penetapan Calon Pemilihan Tetap (DPT), DPS sementara berjumlah sebanyak 10 ribu jiwa. Setelah ada data perbaikan penambahan (DPP) menjadi 11258 jiwa terbagi di sembilan TPS. Ungkapnya.

Tahapan ini atas keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa Cikahuripan, Kecamatan Kelapanunggal, Kabupaten Bogor No 141-063 keputusan panitia Pilkades -11-2020.

Tentang penetapan Data Pemilih Tetap (DPT) menimbang dan seterusnya, memilah dan seterusnya, dan memperhatikan  berita acara pemilihan Pilkades desa Cikahuripan kecamatan klpanunggal (01062) Pemilih Data Tetap berjumlah (11528) terdiri dari Laki-Laki (5631) jiwa, Perempuan (5627) jiwa.

keputusan ini mulai berlaku (24/11/2020) dan ditetapkan yang bertempat di Aula desa Cikahuripan dan bertanda tangan, Asep Tarlan selaku ketua Panitia Pilkades Desa Cikahuripan. "Maka dengan ini mohon untuk semua para calon Kepaladesa untuk menandatanganinya", ujar Asep Tarlan. 

 

 

                                                        (Supri).

Berita Terkait