X
 


Penerimaan Siswa Baru di SMPN 2 Sukaraja Terapkan Protokol Kesehatan

SPB - Jun 25, 2020 11:33:51

SINAR PAGI BARU, KAB. BOGOR.

Dalam masa proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun 2020 ini, SMPN 2 Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor melaksanakan dengan cara online.

Namun demikian tetap ada orang tua murid yang datang ke sekolah secara langsung untuk mendaftarkan anak anak nya. 

Oleh karena itu, pada penerapan sosial distancing untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19 di lingkungannya, pihak sekolah ketat memerapkan protokol kesehatan, bagi pengunjung yang datang. 

Menurut Drs. Dedi Budi Sumardi S.pd selaku kepala sekolah SPM 2 Sukaraja baru baru ini di ruang kerjanya mengatakan, bahwa proses pendaftaran Penerimaan Peseta Didik (PPDB ) yang sudah dibuka sejak 17 juni lalu dan akan berakhir pada tgl 25 juni 2020 ini, dilaksanakan secara online. 

Akan tetapi banyak orang tua murid yang kurang terbiasa dengan sistim digital, sehingga mereka mendaftarkan anak anaknya secara langsung ke sekolah, ujar Dedi.

Oleh karena itu, pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan PPDB tersebut dengan protokol kesehatan.

Sebelum masuk ke gerbang sekolah, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya, dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah”, papar Dedi.

Ia menambahkan, bila pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan, jika akan masuk ke sekolah, penjaga sekolah dengan tegas menolak orang tua murid maupun tamu lainnya masuk. 

Tidak lupa Dedi menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di SMPN 2 Sukaraja, yang setiap tahun cukup pantastis jumlahnya. 

Dengan besarnya animo masyarakat tersebut, pihaknya terus menerus berupaya untuk meningkatkan kwalitas pendidikan SMPN 2 Sukaraja, baik dengan meningkatkan kinerja para guru pengajarnya maupun mendorong prestasi anak didiknya.

"Alhamdulillah, pada tahun 2019 dan tahun 2020 ini, siswa SMPN 2 sukaraja lulus semua. Dan biasanya, banyak yang di terima di sekolah lanjutan atas, yang termasuk Claster Cibinong, diantaranya di SMAN 2 Cibinong dan sekolah lainnya yang prestasinya sangat baik”, tandas Dedi. (Yuniar)