Pemred SPB Himbau Wartawannya Konsumsi Herbal Cegah Virus Covid-19

SPB - Mar 23, 2020 15:16:46

SINAR PAGI BARU – JAKARTA.

Menyikapi kondisi nasional tentang merebaknya virus Corona Covid-19 yang sudah berhembus di Indonesia, Pemimpin Redaksi Sinar Pagi Baru (SPB), Rinaldo Saragih menghimbau kepada semua wartawannya yang tersebar di berbagai kabupaten/kota untuk menjaga kondisi tubuh dan memperbanyak mengkonsumsi vitamin maupun tumbuh-tumbuhan yang diyakini mampu memperkuat daya tahan tubuh.

Hal itu disampaikannya di Kantor Redaksi SPB Jakarta lantaran kejadian jumpa pers di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu yang menyebabkan beberapa wartawan tertular virus yang mematikan tersebut.

Menurutnya gejala virus corona covid-19 itu identik dengan gejala influenza, yang mana sakit flu itu hanya dapat disembuhkan dengan memperkuat daya dahan tubuh.

Dengan demikian, corona covid-19 juga dapat diantisipasi dengan memperkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin, jamu maupun tumbuh-tumbuhan/daun-daun yang diyakini sebagai obat.

Tumbuh-tumbuhan yang langsung dikonsumsi menurutnya adalah suatu kearifan lokal bangsa Indonesia yang hingga saat ini masih diyakini banyak mengobati berbagai penyakit bahkan dijadikan bahan dasar obat-obatan.

Dari hasil rekam digital yang dilakukannya, Rinaldo mengutarakan beberapa tumbuhan yang diyakini sebagai obat diantaranya, Daun Binahong, Tumbuhan Ceplukan yang dijadikan teh, Daun Sirsak, Bawang Merah, Bawang Putih, Jahe, dan sebagainya.

Untuk itu, Rinaldo menghimbau wartawannya untuk mengkonsumsi bahan alami tersebut untuk menjaga kondisi tubuh agar dapat terus dapat menjalankan tugas jurnalistik dalam keadaan dan kondisi apapun, jangan menyepelekan penyebarannya wabah covid-19 tapi juga jangan paranoid menyikapinya, tegas Rinaldo. (Gtg/berkam/jaya)

Berita Terkait