X
 


Pejabat Sekda Batola Gelar Konsolidasi Dengan Jajaran Pegawai

SPB - Feb 05, 2019 12:59:20

SINARPAGIBARU, BATOLA - Setelah diangkat sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Barito Kuala (Sekda Batola), Kamis (31/01) lalu, Ir H Abdul Manaf melakukan konsolidasi (rakon) dengan jajaran pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Batola, Senin (04/02).


Mantan Kepala Dinas PUPR yang juga Asisten Bidang Pembangunan Setda Batola ini menggelar rakon dengan maksud untuk saling memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan beberapa rencana terkait tugas, fungsi dan wewenang.


“Saya menginginkan nantinya struktur kerja yang telah terbentuk di sekretariat daerah ini benar-benar berfungsi mulai dari para asisten, para kabag, kasubag hingga seterusnya,” katanya.


Abdul Manaf mengutarakan, selaku pejabat sekda ia berharap para asisten membantunya, baik dalam bentuk disposisi maupun tugas-tugas lainnya.


“Saya nantinya akan meminta bantuan, mendisposisi, dan lain-lainnya kepada asisten, sedangkan asisten bisa meneruskan kepada para kabag dan kabag meneruskan kepada para kasubag dan seterusnya,” katanya.


Pejabat Sekda yang akrap disapa pak Manaf ini berharap, dengan pola kerja yang diterapkannya nantinya akan bisa menjalankan organisasi lebih maksimal dengan memfungsikan semua yang terlibat sesuai tugas, fungsi dan peran.


Manaf juga mengutarakan, akan memfungsikan peran PA, KPA, PPK, dan bendaharawan pembantu. Untuk itu ia akan menyusun dan mengusulkan kembali SK-SK yang terkait semua itu sesuai lingkup kerja masing-masing. 


“Saya tidak ingin bekerja sendiri. Jadi nanti selaku PA (Pengguna Anggaran) saya hanya memiliki tugas hanya tiga. Kalau tidak salah itu yang berkaitan operasional bupati wakil, sekretariat, dan bendaharawan penerima,” katanya.


Sementara para asisten, menurutnya, akan menjabat selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan bekerja sesuai lingkup masing-masing dengan membawahi beberapa bagian.


“Jadi nanti kalau dilimpahkan ke KPA nanti KPA punya bendaharawan pembantu di masing-masing bagian. Dengan demikian otomatis para kabag jadi PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) di bagiannya masing-masing,” tambahnya.


Untuk lebih mengenal para pegawai di lingkungan Setda Batola, Manaf melakukan absen kepada seluruh pegawai mulai para asisten, para kabag, dan kasubbag.


Di kesempatan rapat ini Manaf menginginkan setiap kegiatan agar selalu diketahuinya. Untuk itu ia minta struktur kerja ini bisa difungsikan. Di kesempatan konsolidasi ini para pegawai diberi kesempatan bertanya serta menyampaikan usul dan masukan terutama yang terkait dengan tugas-tugas dan pekerjaan. Humpro Batola.  (Red)