X
 


Peduli Masyarakat, BPN Jakarta Utara Buka Pelayanan Pertanahan di Hari Sabtu

SPB - Sep 23, 2021 12:40:29

SINAR PAGI BARU, JAKARTA - Bagi masyarakat yang bekerja Senin hingga Jumat, saat ini bisa mengurus pertanahan di hari Sabtu. Pada hari tersebut mayoritas pekerja dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta menetap sebagai hari libur.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Utara, Farid kepada media Sinarpagibaru di kantornya, Rabu (22/9). "Tentunya kesempatan libur dapat dimanfaatkan oleh para pekerja yang memiliki kepentingan untuk mengurus pertanahan dapat dilakukan. Jadi, mereka dapat mengurus secara langsung ke instansi pemerintahan terkait dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional (BPN)." Ujarnya. 

Lebih lanjut Farid mengatakan dengan adanya program "Weekend Service" sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat. Tujuannya, untuk percepatan layanan pertanahan tertentu serta membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu pada hari kerja dan juga keterbatasan kurang pemahaman pendaftaran melalui sistem aplikasi. 

Layanan pertanahan yang diberikan Kantor BPN Jakarta Utara pada hari Sabtu (Weekend Service) dibatasi pada jenis layanan waktu pelayanan dari mulai 09.00 hingga 14.00 WIB. Pelayanan Weekend Service diterapkan dari September hingga November tahun 2021. 

"Ayo masyarakat segera daftarkan tanahnya,  lengkapi berkasnya kami akan segera proses," terang Farid. 

Farid menyebutkan, tahun ini program PTSL di Kantor pertanahan Jakarta Utara memiliki target sebanyak 6 ribu bidang. Ia menyebutkan target yang sudah terelalisasi sebanyak 600 bidang. "Kami kejar terus agar target tahun ini terpenuhi," ungkapnya.

Farid juga menghimbau masyarakat agar berbondong bondong mendaftarkan tanahnya menjadi sertifikat agar memiliki hak kepastian hukum dan terhindar dari permasalahan hukum. Tutupnya. (Gtg)