X
 


Peduli Korban Banjir, Kapolres Salurkan Bantuan Sembako

SPB - Jan 19, 2021 06:56:31

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL,  Kapolres Tabalong kerahkan personel untuk tinjau dan berikan bantuan ke warga yang terdampak banjir, Minggu (17/01) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tabalong dan didampingi pejabat utama Polres Tabalong menuju lokasi banjir di kelurahan Pulau kecamatan Kelua. Kapolres Tabalong meninjau lokasi dan warga yang terkena banjir akibat meluapnya aliran sungai Tabalong sekaligus memberikan bantuan sosial kepada korban yang terdampak di Posko Banjir Kelurahan Pulau Rt 02 Kecamatan Kelua berupa bahan makanan pokok.

Pada kegiatan tersebut di dampingi oleh Camat Kelua Sakam S. STP, Danramil Kelua Kapten Inf. Budiono, Kapolsek Kelua Iptu H. Tri Susilo serta Anggota, Sekcam Kelua Wirahadi Kusuma S.I.Ma.

Kapolres Tabalong juga berkoordinasi dengan instansi pemerintah dalam penanganan terhadap warga yang mengalami musibah banjir di kecamatan Kelua. Selanjutnya meninjau dan memberikan bantuan ke desa Bangkiling kecamatan Banua Lawas.

Bantuan berupa bahan makanan pokok untuk warga yang terdampak banjir diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Tabalong dan diterima oleh kepala desa Bangkiling di dapur umum desa Bangkiling.

Peninjauan di titik lokasi banjir dan dapur umum di desa Bangkiling di dampingi oleh Kapolsek Banua Lawas Iptu H.Mohsoni S.Kom beserta anggota Polsek Banua Lawas untuk berkoordinasi dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di kecamatan Banua Lawas.

Kapolres Tabalong menghimbau kepada warga yang terdampak banjir untuk mengevakuasi barang barang berharga lainnya ketempat yang lebih aman.

Kegiatan dilanjutkan menuju desa Murung Karangan kecamatan Muara Harus untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di dampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Murung Karangan Polsek Muara Harus.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Kasubbag Humas Akp Otto mengatakan pihaknya siaga banjir dengan meninjau dan berkoordianasi dengan pihak instansi lain dalam penanganan banjir yang saat ini terpantau di wilayah selatan kabupaten Tabalong. (Lasron/Din).