X
 


Peduli Covid-19, Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari Lepas Baksos Untuk Warga Pedalaman

SPB - May 30, 2020 16:28:25

BANJARMASIN, SINAR PAGI BARU - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., bersama Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) Peduli Wabah Virus Corona atau Covid-19 bertajuk "TNI-POLRI Kalsel Kepada Masyarakat Pedalaman melalui Komunitas Otomotif", bertempat di Workshop Indonesia Off-Road Federation (IOF) Banjarbaru, Sabtu (30/5/2020) pukul 09.00 wita.

Pelepasan bantuan sosial tersebut turut dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kalsel, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, dan para Official Tim Banua Bhayangkara Jip Community (BBJC).

Sebelum dilepas secara simbolis oleh Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari, lebih dulu dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari kepada Ketua IOF dilanjutkan Foto bersama.

Menggandeng Komunitas Otomotif, TNI-POLRI Kalsel menyalurkan bantuan Sembako kebutuhan pokok berupa 5 Ton Beras, 50 Paket Sembako dan 100 buah APD kepada masyarakat pedalaman yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19.

Masyarakat penerima bantuan sosial itu diantaranya tukang becak, pengemudi ojek, buruh, warga pra sejahtera, dan warga yang kurang mampu lainnya dengan tetap memperhatikan Physical distancing serta protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah. 

"Saya Kapolda Kalsel bersama Danrem 101/Antasari dan seluruh Jajaran TNI-POLRI di Kalsel, ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karena Pandemi Covid-19," ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah.

Kapolda Kalsel berharap bantuan yang disalurkan dalam Bhakti Sosial kepada masyarakat pedalaman ini dapat sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terlebih dalam pendistribusiannya, TNI-POLRI melibatkan Komunitas Otomotif yang ada di Kalsel sehingga bantuan tersebut diharapkan tepat sasaran hingga ke pelosok pelosok daerah yang sulit dijangkau. (Din).