Partai Nusantara Siapkan Kader Intelektual Untuk Jalankan Organisasi

SPB - Oct 30, 2021 15:50:28

SINAR PAGI BARU, JAKARTA -Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nusantara DR. Suriyanto PD, SH, MH, M,Kn, punya agenda khusus untuk Partai Nusantara yang dipimpinnya menjadi agar dapat bersaing dan dapat memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Agenda tersebut merupakan pelatihan dan pendidikan yang berkelanjutan bagi semua kader Partai Nusantara di seluruh Indonesia. Sebagai bekal intelektual dalam menjalankan kendaraan organisasi ini.

Hal itu disampaikan Suriyanto kepada awak media di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

“Insha Allah, saya siap menakodai Partai Nusantara menjadi partai politik yang professional dan kompeten sebagai partai masa depan. Menuju ke arah sana, tentunya kami akan menyiapkan kader-kader Partai Nusantara yang berkualitas, memiliki semangat juang, loyal dan matang, untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan,” kata Suriyanto.

Dia berkomitmen, Partai Nusantara mampu menyiapkan kadernya dengan baik dan matang, kepemimpinan nasional maupun daerah bisa berjalan dengan baik.

“Kami ingin menjadikan Partai Nusantara menjadi partai modern, dengan mempersiapkan kader-kader secara serius, berjenjang dan berkelanjutan”, imbuhnya.

Suriyanto mengungkapkan, bahwa suatu partai jika partai politik sangat membutuhkan kader-kader yang professional dan kompeten agar menghasilkan output yang maksimal.

“Bagaimana mungkin fungsi partai politik dapat berjalan jika orang-orang yang ada adalah orang-orang yang tidak kompeten. Kompetensi menjadi prasyarat utama bagi kader partai yang bekerja untuk partai,” tegasnya.

Saat ini Suriyanto sedang melakukan monitoring dan evaluasi termasuk menyaring kadernya yang sudah terbentuk untuk mengetahui apakah ada yang belum optimal dalam menjalankan fungsi partai.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan tata kembali, dan kita akan lakukan proses kaderisasi dengan baik, kita akan adakan konsolidasi untuk penguatan partai dan pelatihan-pelatihan kinerja,” ujar Suriyanto.

(red )

Berita Terkait