X
 


Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Ribuan Anggota Untuk Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran

SPB - Mar 22, 2021 07:43:09

 

SINAR PAGI BARU, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau proses Vaksinasi terhadap personel TNI-Polri di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (18/03/2021).

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan, Vaksinasi dilakukan dalam rangka mempersiapkan personel TNI-Polri melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Vaksinasi terhadap personel TNI-Polri ini di persiapkan untuk pengamanan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya.

Kapolri mengingatkan, meskipun telah mendapat Vaksin, personel TNI-Polri harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas / interaksi).

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menegaskan, Vaksinasi terhadap personel TNI-Polri serta masyarakat ini sebagai bentuk mensukseskan program Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi yang bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia.

Tujuan Pemerintah Vaksinasi merata ini, untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia,” tutur Panglima TNI.

Provinsi Jawa Tengah merupakan sentra arus mudik Lebaran. Dalam Vvaksinasi ini, sebanyak 1.774 personel TNI-Polri telah mendapatkan Vaksin sedangkan untuk Tenaga medis sebanyak 93 orang dan 50 peserta lansia.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, S.H., S.I.K. (Sri/Din).