X
 


Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Gowes To Mayankav 1/1 Kostrad Cijantung

SPB - Jul 05, 2020 19:35:57

SINAR PAGI BARU – DEPOK.

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI H. Agus Rohman, SIP, MIP bersama Brigjen TNI Anton Yuliantoro, SIP, MTr dan Ir Divif 1 Kostrad, Brigjen TNI Fajar Budiman SIP, Rabu (1/7/2020) ikut acara gowes to Mayonkav 1/1 Kostrad, Cijantung.

Kegiatan ini diikuti oleh para jajaran perwira Madivif 1 Kostrad, sebagai agenda rutin, satu minggu sekali, dilakukan guna menjaga stamina dan kebugaran tubuh usai menghadapi PSBB pandemi Covid -19 yang kini memasuki era New Normal.

Dimulai dengan titik awal start GOR Kartika Divif 1 Kostrad-kelurahanTapos-Pekapuran-Cibubur-Jalan Raya Jakarta-Bogor-Kalisari-Koperasi Makopassus, diakhiri memasuki Asrama Mayonkav 1/1 Kostrad, menempuh jarak 35 Km.

Terkait kegiatan kali ini, Mayjen TNI H. Agus Rohman mengatakan, Mensana in Corpore Sano di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Di dalam tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat akan memproduksi hormon kebahagiaan dengan kebahagiaan akan tumbuh pikiran yang positif, sehingga melahirkan hal-hal yang positif, tegasnya.

Ia menjelaskan, agenda rutin gowes ini untuk mempererat kebersamaan, kekompakan para prajurit serta  solidaritas dalam mengemban setiap tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas tanggung jawab secara optimal.  

Kegiatan Gowes ini rutin dilakukan seminggu sekali. Sebelum pelaksanaan gowes dimulai terlebih dulu para peserta yang mengikuti gowes dilakukan pengecekan tensi oleh Tim medis kesehatan serta denyut nadi, dan dilanjutkan langsung senam peregangan dan pemanasan secukupnya, barulah kegiatan dimulai”, tutupnya. (han/red)