X
 


Paguyuban Pimti Madya Perempuan Beri Bansos Kepada Masyarakat

SPB - Jan 14, 2021 20:47:16

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Paguyuban Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya Perempuan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terkena musibah yang diberikan kepada para korban banjir, tanah longsor, kebakaran, panti asuhan yatim piatu dan rumah singgah kaum duafa, di Gedung Balitbang KumHAM, Kamis (14/1/2021).

Sri Puguh Budi Utami selaku Ketua Paguyuban Pimti Madya Perempuan mengungkapkan, bansos itu merupakan hasil sumbangan dari para anggota Paguyuban Pimti Madya dan disponsori oleh Bank Mandiri dan PT Mayora.

Dimana bansos itu diberikan dalam bentuk sembako yaitu beras, mie instan, minyak goreng, masker, selimut serta ada juga sabun tangan dan lainnya.

"Kami juga akan memberikan berupa sunat massal kepada 50 anak, beasiswa putra putri nakes yang gugur akibat Covid-19 sebanyak 20 anak dan kunjungan panti jompo di Bekasi 50 paket," ujar Utami yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Kabalitbang KumHAM) Kemenkumham RI itu.

Dia mengatakan, bansos itu akan diberikan kepada sembilan titik diantaranya Yayasan di Sumedang, Yayasan Nurul Quran Nusantara, Asrama Yatim Masjid Alfalah, Yayasan Pundi Amal Bakti Umat dan Yayasan Yatim piatu darul farah.

Berikut juga Yayasan yatim piatu baitul rahmah, Yayasan Raudhatul Hikmah, serta Bantuan untuk nakes dan panti Jompo.

Arlinda Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional yang juga selaku anggota Paguyuban Pimti Madya Perempuan ini mengatakan, Paguyuban Pimti Madya ini merupakan kumpulan para perempuan Unit Eselon l yang ada pada Kementerian atau Lembaga di Indonesia.

Dia menuturkan, kegitan bansos ini merupakan suatu kepedulian mereka kepada masyarakat yang kini sedang membutuhkan bantuan.

"Kedepan kita juga akan memberikan Hibah dan sunatan massal kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam situasi Covid-19 yang sedang mewabah ini kami ingin bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Arlinda berharap, kegiatan yang dilakukan Pimti Madya itu tidak hanya berhenti disitu saja, karna kata dia kedepan masih banyak yang ingin mereka berikan kepada masyarakat.

"Kami berharap Paguyuban Pimti Madya ini untuk terus berlangsung, mudah-mudahan disuatu masa nanti kita akan mendirikan suatu Yayasan yang bergerak dibidang Sosial," ucapnya.

Sastra Suganda yang hadir mewakilai penerima bansos untuk Yayasan Pundi Amal Bakti Umat itu mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Pimti Madya yang telah memberikan bansos itu.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Ini merupakan suatu kehormatan dari yayasan kami bisa hadir ditengah-tengah orang yang sangat bijak dan baik ini," ujarnya.

Turut juga hadir para anggotan Paguyuban Pimti Madya Permpuan itu Leny Nurhayanti Rosalin selaku Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Winarni Dien Monoarfa selaku Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kemudian, Sally Salamah selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Woro Titi Haryanti selaku Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Musdhalifah Machmud selaku Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis (Deputi II) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Juga Srie Agustina selaku Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemenyerian Perdagangan RI, Esthy Reko Astuti selaku Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Kebudayaan RI Bidang Multi Kultural, Asmarni selaku Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kemenko Polhukam dan Yuni Poerwanti mantan Staf Ahli Bidang Politik Kemenpora dan lainnya.

(Berkam)