X
 


PT Jaktour Komit Garap Wisata Halal Jakarta

SPB - Dec 25, 2019 01:37:36

SINAR PAGI BARU – JAKARTA.

PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) menggelar diskusi wisata halal di wilayah DKI Jakarta, dengan tujuan untuk mendorong realisasi target satu juta wisatawan dari mancanegara masuk Jakarta tahun 2020, tema: Meningkatkan Bisnis Lewat Program Wisata Halal”, di Grand Cempaka Resort, Bogor, Jumat dan Sabtu (20-21/12).

Untuk itu, tujuh unit usaha hotel atau resort milik PT Jaktour sedang dalam proses guna memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, diantaranya Hotel Grand Cempaka Bussines, Grand Cempaka Resort, d’Arcici Sunter, d’Arcici Plumpang, Al Hijra Cempaka Putih, c’One Cempaka Putih, c’One Pulomas dan d’Arcici Sport.

Mudah-mudahan tahun depan seluruh hotel kami sudah mendapatkan sertifikasi halal. Prinsipnya, kami memastikan seluruh suplier dan vendor yang berkerja sama dengan PT Jaktour telah memiliki sertifikasi halal,” ujar Sarina Maharani, Senior Manager Corporate Marketing PT Jaktour.

Dalam Prospek wisata halal, menurut Rani, peluangnya sangat besar sekali. Karena itulah, PT Jaktour terus berkomitmen untuk menggarap secara serius sektor wisata halal.

“Kita sudah mulai dari Hotel Al Hijra Cempaka Putih. Sarana dan prasarana untuk mendukung ibadah tamu-tamu yang beragama Islam kami sediakan. Ke depan kami juga akan membangun masjid yang ikonik di Grand Cempaka Business Hotel,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil General Grand Cempaka Resort, Uray Mauritzio, mengatakan, unit usaha yang dikelolanya cukup banyak diminati sebagai tempat penyelenggaraan manasik haji. Terlebih, di Grand Cempaka Resort juga ada kegiatan Qur'an Camp.

Kami memastikan hotel milik Badan Usaha Milik Daerah Pemprov DKI di kawasan Puncak ini sangat ramah dan mendukung wisata halal,” jelasnya. (sarmi/red)