X
 


Orang Simalungun di Jakarta Kaget Pemain Film Horas Amang Nyalon Bupati

SPB - Nov 06, 2019 23:26:41

SINAR PAGI BARU – JAKARTA.

Masuknya nama Jufriaman Saragih pada pencarian bakal calon bupati di Simalungun, Sumatera Utara, membuat kaget orang simalungun di Jakarta. Salah satunya adalah Arifin Damanik yang sejak tahun 80an sudah merantau ke Jakarta.

Pensiunan dari perusahaan milik Surya Paloh, Media Indonesia ini mengaku salut kepada Jufriaman Saragih yang ikut masuk mendaftarkan dirinya untuk nyalon jadi bupati di tanah kelahirannya.

Arifin mengetahui itu dari pemberitaan yang menyebut Jufriaman ikut dalam test dan propertest bakal calon dari Partai Nasdem di Kabupaten Simalungun beberapa hari lalu, padahal sebelumnya ia tahu ada film yang berlatar belakang kebatakan berjudul “Horas Amang” yang viral beberapa bulan lalu dan menjadi tontonan wajib bagi orang-orang batak di Jakarta dan sekitarnya. Tapi siapa sangka salah satu pemainnya ikut dalam bursa bakal calon bupati, ujarnya.

Arifin Damanik menyampaikan, bahwa bila nanti Jufriaman Saragih menjadi calon resmi Bupati Simalungun ia berharap agar JAS (sebutan nama politik Jurfiaman Saragih) dapat menjaga perdamaian kampanye, jangan seperti di Jakarta yang memecah belah masyarakat dengan membawa-bawa suku, agama dan ras dalam pertarungan politiknya.

Begitu pula Pantas Purba yang tinggal di Ciracas, Jakarta Timur kaget bahwa ada pemain film “Horas Amang” yang belum lama ditontonnya di Bioskop Jakarta ikut dalam daftar bakal calon bupati di Simalungun.

Walau tak banyak perannya di film tersebut, tapi Jufriaman Saragih tercatat sebagai produser dalam film yang sempat heboh di Jakarta itu. Harapannya semoga Jurfiaman bisa menjadi bupati, ungkap D. Purba kepada media ini. (ronal tamaro/GMTS)