X
 


Monitoring Pendisiplinan Masyarakat, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipta Kondisi Protokol Kesehatan

SPB - Sep 05, 2020 16:45:10

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN -Dalam rangka monitoring pendisiplinan masyarakat terkait adanya Penerapan Perwali No 68 tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan  di kota Banjarmasin.

Untuk itu Polresta Banjarmasin menggelar patroli cipta kondisi dan edukasi Protokol Kesehatan, Jum’at (04/09/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ren Kompol Amin Mulyanto S.Sos yang selaku Pamenwas pada malam itu  bersama personel gabungan Stanby On Coll Polresta Banjarmasin melaksanakan patroli dengan menyasar sejumlah tempat keramaian.

Terutama tempat nongkrong anak muda. Seperti disiring maskot bekantan Jalan Piere Tendean.

Penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi merupakan hal terpenting guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Kompol Amin Mulyanto S.Sos yang didampingi Pawas Iptu Prasetyo.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya sanksi yang telah diatur dalam perwali No. 68 tahun 2020 oleh Walikota Banjarmasin, maka hal yang terkait Protokol Kesehatan sudah menjadi keharusan untuk diterapkan dan dilaksanakan dalam keseharian.

Alhamdulillah, masyarakat sudah mulai tertib dan patuh dengan masker saat berada beraktivitas diluar rumah, tambahnya.

Kabag Ren juga menambahkan, bawa patroli yang digelar merupakan penjabaran dari program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Bahwa polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Terutama pada masa sulit seperti sekarang. 

Kehadiran personel Polri di tengah pusat keramaian untuk menghadirkan rasa aman, tuturnya. (Din).