Menyambut HUT RI Ke 74, Dan Hari Jadi Kab. Bekasi Ke 69 Pj-Kades Tanjungsari Gelar Berbagai Lomba

SPB - Aug 07, 2019 10:21:41

SINARPAGIBAARU, KAB. BEKASI - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara Kab. Bekasi menggelar event perlombaan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Rebuplik Indonesia yang ke 74, dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang Ke 69. 

Gelaran event yang dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Tanjungsari dengan berbagai perlombaan salah satunya seperti, futsal anak-anak, tarik tambang, lomba azan, senam massal dan lomba yang lainya disambut antusias warga dan begitu semarak dan meriah. Berbagai lomba yang di adakan oleh Pj-Kepala Desa Tanjungsari beserta jajarannya, atas kerjasama Bumdes, BPD, Bimaspol, Babinsa dan didukung tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Tanjungsari. 

Dikatakan (Pj) Kades Tanjungsari Naman Abdul Rachman, SE dirinya selaku pemerintahan desa, Bumdes berserta BPD dan banyak dukungan dari para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda bekerja sama dalam memeriahkan HUT RI yang Ke 74 dan Hari Jadi Kab. Bekasi yang ke 69.

"Adapun dalam perlombaan yang kami adakan di Halaman Kantor Desa Tanjungsari yaitu, futsal anak-anak, tarik tambang, senam masal, lomba azan dan Lomba balita sehat serta lomba yang lainnya dan Alhamdulillah masyarakat begitu antusias dan cukup meriah," kata Naman AR kepada sinarpagibaru.id Selasa 06/08/2019 dikantornya.

Menurut Naman AR, pelaksanaan lomba menyambut HUT RI yang Ke 74 dan Hari Jadi Kab. Bekasi yang ke 69 ini, bahwa ada juga perlombaan dari Kecamatan Cikarang Utara, yaitu untuk perlombaan Bersih dan Kotor di masing - masing Kantor Desa se-Kecamatan Cikarang Utara.

"Mengenai lomba Bersih dan Kotor ini, Camat langsung menilai kebersihan dan kerapihan di lingkungan kantor desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, yaitu sebanyak 11 desa," katanya.

Masih menurutnya, dirinya memang mesti kerja exstra dalam mengikuti lomba dari Kecamatan, mengingat kantor desa dalam masa perbaikan yang di perkirakan di akhir bulan Agustus baru selesai.

"Walaupun kantor desa masih dalam perbaikan, namun kami tidak patah semangat, bahwa kami beserta BPD dan jajaran terus bekerja dan berupaya agar rapih dan bersih pada waktunya. Kan Bekasi Baru, Bekasi Bersih adalah motto Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Pj-Kepala Desa Tanjung Sari Naman AR berharap, dengan adanya perlombaan menyambut  HUT RI yang Ke 47 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang Ke 69, dirinya sangat senang melihat warga begitu antusias dalam mengikuti berbagai perlombaan. 

"Ini menambah semangat saya  dalam membangun, dan mensejahterakan masyarakat Tanjungsari agar lebih baik lagi kedepannya, baik pelayanan mau pun pembangunan," pungkasnya. (Budi/sr)

Berita Terkait