X
 


Menuju WBBM, Balitbang KumHAM Jalani Desk Evaluasi Oleh TPN Kemenpan RB

SPB - Nov 09, 2020 14:24:03

SINAR PAGI BARU - JAKARTA
Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang KumHAM) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) telah menjalani berbagai proses agar bisa ditetapkan sebagai satuan kerja (Satker) berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Proses untuk meraih predikat WBBM itu, Balitbang KumHAM telah menjalani desk evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang dipimpin oleh Agus Uji Hantara secara virtual, Rabu (4/11/20).

Dalam sesi wawancara evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBBM itu, Kepala Balitbang KumHAM Sri Puguh Budi Utami dan jajarannya memaparkan langkah strategi tentang implementasi dari 6 area perubahan kepada pihak Kemenpan RB selaku TPN.

Diantaranya tentang Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dimana dalam mendorong percepatan kinerja penelitian, ditahun 2020 ini Balitbang KumHAM telah menciptakan aplikasi SIPKUMHAM serta aplikasi ASA.

Kedua aplikasi itu merupakan digunakan untuk melakukan inovasi sosialisai penelitian dan publikasi dengan melakukan Obrolan Peneliti (OPini) yang diselenggarakan melalui webinar agar bisa diikuti dan dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Seusai kegiatan itu, Utami menghimbau kepada jajarannya untuk terus semangat dan berupaya lebih baik agar publik merasakan langsung kepuasan atas pelayanan yang diberikan seluruh Satker Kemenkumham di seluruh Indonesia. (Berkam)