X
 


Menteri PPPA Minta Atlet Perempuan Harus Toreh Prestasi di Asian Games 2018

SPB - Jul 27, 2018 18:18:37

 SINARPAGIBARU, SORONG

 Perhelatan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 sudah di depan mata. Kemeriahan kirab obor Asian Games pun menjadi penyulut semangat masyarakat Indonesia. Mengawali kirab di Yogyakarta kini obor Asian Games sudah tiba di Sorong, Papua Barat setelah sebelumnya melewati Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Waisai, Raja Ampat. 

 Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Dermaga Markas Komando Armada 3, Sorong pada Jumat (27/7) sekitar 10.00 WITA. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menjadi salah satu pembawa obor api di Sorong. Obor api diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada Menteri Yohana kemudian dibawa berlari kurang lebih 100 meter. Setelah itu, obor api diberikan kepada Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja sebelum di serahkan kepada Pangkoarmada III, Laksamada Muda I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M untuk dilanjutkan pawai oleh para atlet sampai kantor Walikota Sorong.

  Menteri Yohana mengungkapkan dirinya sangat bangga dan senang menjadi salah satu pembawa obor api Asian Games 2018. Beliau menyampaikan agar para atlet perempuan khususnya mampu berjaya dalam Asian Games 2018. "Saya berharap kirab obor ini menjadi api semangat bagi para atlet yang akan bertanding. Pesan saya kepada seluruh atlet perempuan, kalian semua harus menujukan kemampuan yang dimiliki dan menorehkan prestasi di Asian Games 2018," ungkap Menteri Yohana.

 Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan bahwa, banyak atlet perempuan yang ikut bertarung di ajang Asian Games 2018. Mereka semua merupakan srikandi yang akan mengharumkan nama Indonesia. Atlet Papua yang membela Indonesia di Asian Games, terpilih karena punya prestasi serta memiliki kemampuan yang mumpuni. Beliau berharap agar atlet Papua yang tampil di Asian Games 2018, mampu berjuang dan termotivasi meraih prestasi terbaik, ungkapnya.

 "Mengingat besarnya dampak multisektor yang akan ditimbulkan dari perhelatan akbar ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersinergi dan berpartisipasi mendukung suksesnya Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah kita harus menujukan bahwa Indonesia mampu memberikan yang terbaik," tutup Menteri Yohana.

 

 

Penulis : Nanggar Ginting/Redaksi

Foto : Menteri PPPA disambut Gubernur Papua Barat