Menakar Peta Politik 2024

SPB - Jun 18, 2020 12:25:36

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Mengulas dunia politik “gak ada matinya”, inilah isu yang paling menarik disimak sepanjang masa, sekalipun ditengah wabah covid-19 pembicaraan publik tidak lepas dari kata “politis”, karena sudah rahasia umum bahwa para pelaku politik memasang kuda-kuda jauh sebelum pertarungan politik dimulai.

Kali ini diketahui lembaga Political and Public Policy Studies (P3S), Kembali, mengadakan kegiatan diskusi politik dengan mengangkat tema “Menakar Peta Politik 2024”.

Diskusi ini diagendakan pada hari Jumat besok, 19 Juni 2020, pukul 16.00 wib sampai 18.00 wib, melalui jaringan online Webinar.

Menurut Direktur Eksekutif P3S, Jerry Massie, selaku penyelenggara kegiatan ini menganggendakan diskusi ini secara berkelanjutan atau berseri secara rutin untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Kali ini sengaja saya mengusung tema “Manakar Peta Politik 2024” lantaran road mapping politik di Indonesia kerap terjadi perubahan,  jelas Jerry Kamis (18/6/2020).

Ia menjelaskan, ada hal yang menarik dalam politik dalam negeri saat ini karna dalam sejumlah survei muncul nama-nama baru seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil serta Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawangsa.

Tak terkecuali, Anies Baswedan. Ada pula nama-nama tokoh milenial seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono (AHY). Adapula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sampai ekonom ulung Rizal Ramli, jelasnya.

Jerry memaparkan, kali ini barangkali 3 direktur lembaga survei diantaranya, Wempy Hadir (Indopoling), Rico Marbun (Median) serta Kunto Wibowo (Kedai Kopi) akan mengulas secara detil mulai elektabilitas, akseptabilitas sampai popularatitas masing-masing tokoh. Ditambah dua narasumber direktur kepemiluan Jeirry Sumampouw (Koordinator TePi) serta Titi Angraini Direktur Perludem).

Lebih lanjut Jerry menerangkan agendanya untuk seri selanjutnya ia akan menelisik koalisi Parpol ditahun 2024. (rinaldo/red)

Berita Terkait