X
 


Mampu Berkreasi Dalam Keterbatasan, Kadivpas Bengkulu Pilih LPP Jakarta Untuk Studi Tiru

SPB - Jun 24, 2021 18:35:36

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta kembali dijadikan tempat untuk studi tiru setelah berhasil meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kali ini, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Bengkulu, Ika Yusanti, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu melakukan kunjungan untuk mempelajari seluruh layanan dan pembinaan yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Kondisi bangunan yang minimalis dengan keterbatasan ruang menjadi salah satu alasan Ika memilih Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta sebagai tujuan studi tirunya, dan usia Lapas Perempuan Jakarta itu yang baru berusia jagung memotivasi Ia untuk mengikuti jejaknya. 

“Dengan kondisi lapas yang tidak terlalu besar dan baru berdiri selama 4 tahun ini, namun sudah berhasil meraih WBK saya rasa itu luar biasa sekali dan patut untuk ditiru,” tutur Kadivpas.

Ia pun mendorong jajarannya untuk tidak menyerah meskipun terkendala dengan sarana dan prasarana yang kurang memadai. “Jangan malu, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan perubahan,” tuturnya.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Herlin Candrawati mengatakan, diraihnya predikat WBK di Lapas itu merupakan hasil kerja keras dan komitmen kuat seluruh jajarannya. Hingga saat ini, jajarannya masih terus berusaha dalam meningkatkan pelayanan dan memaksimalkan pembinaan. Meskipun serba terbatas, Ia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan.

“Kami akan terus lakukan perubahan dan meningkatkan segala bentuk pelayanan agar warga binaan dan masyarakat bisa merasakan pelayanan terbaik dari kami,” ungkap Herlin.

(Berkam)