X
 


M. Idris : Pemkot Depok Akan Bersih Dari Korupsi

SPB - Apr 25, 2021 22:15:16

SINAR PAGI BARU-DEPOK.

Pemerintah Kota Depok Kembali menggelar  acara  Pencanangan  Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani (WBBM). Kegiatan tersebur dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Gedung Baleka 2 Rabu, (21/04).

Penyelenggaraan ini adalah sebuah bukti, bahwa Pemkot Depok serius ingin mewujudkan serta berkomitmen menjadi Pemerintah yang baik dan bersih. 

Namun tidak hanya penyelenggaraan seremonial saja, Pemkot Depok bertekad mencapai indikator-indikator nilai standar minimal, kata Mohammad Idris.

“Dalam membangun Zona Integritas di pemerintah daerah dipilih unit kerja yang mempunyai nilai strategis dalam pelayanan. Disdukcapil dan DPMPTSP untuk tahun ini sudah melaksanakan WBK dan WBBM, sedangkan tahun lalu adalah Dinas Kesehatan (Dinkes)," ungkap Idris.

Idris menyebutkan DPMPTSP adalah sebagai Ruh perekonomian dalam penanaman modal. 

Cari investor-investor yang mau menanamkan investasinya di Kota Depok. Bahkan Presiden Joko Widodo sering menyebutkan zona integritas DPMPTSP, Investasi dengan pelayanan memadai dan kemudahan-kemudahan, kecepatan, kelancaran pelayanan.

“Seperti tagline Cerah, Cepat dan Ramah , seperti inovasi -inovasi DPMPTSP dalam pelayanan secara online dengan sentuhan teknologi, Ini sangat dirasakan oleh masyarakat tidak ada calo dan pungli,” tutur Idris.

Idris mengungkapkan, ini adalah bagian pelaksanaan dari visi Kota Depok saat ini. Berbudaya tepat waktu, cepat melayani, antri, disiplin, dan harus disosialisasikan. 

“Saya berharap ini awalnya viral-viral peradaban, dan saya berangan bahwa Kota Depok ini sebagai Shining City on a Hill ( Kota Yang Bersinar di Bukit). Depok tidak punya bukit, namun bukit ditempat lain dapat kita Sinari. Kota Depok sebagai poros di Jabodetabek," tukasnya. (gi)