X
 


Laskar Merah Putih MAC Cipayung Sah Dilantik Periode 2021-2026

SPB - Dec 05, 2021 15:52:21

SINAR PAGI BARU, Jakarta - Camat Cipayung Paranangan Ritonga menghadiri secara langsung pelantikan Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Cipayung, Sabtu (04/12).

Dalam sambutannya, Ritonga menyampaikan organisasi Laskar Merah Putih merupakan organisasi masyarakat yang mencoba dapat mempertahankan estetika NKRI.

" Ini yang saya tangkap dari lagu Mars LMP yang kita nyanyikan bersama-sama, serta saya dapat mengilustrasikan bahwa Negara mempunya tiga unsur diantaranya, Wilayah, Penduduk atau Masyarakat, dan sistem pemerintahan atau pemerintah," ucapnya.

Selain itu, Camat juga menghimbau LMP MAC Cipayung untuk mampu menjaga ideologi Bangsa dalam kebhinekaan menuaikan benih kedamaian, kebersamaan dan dapat bersinergi dengan pemerintah guna menciptakan situasi aman dan tentram.

"Saya mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang positif yang akan dilakukan oleh LMP MAC Cipayung kedepannya dan kita dapat bersinergi untuk kedepannya," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Markas Cabang (Marcab) Jakarta Timur Andi Nainggolan juga menghimbau agar LMP MAC Cipayung mampu menciptakan kedisplinan, kepatuhan dan loyalitas terhadap otoritas kekuasaan.

" Setelah dilantiknya LMP MAC Cipayung ini, agar dapat melakukan audensi terhadap pemerintah setempat dan dapat bekerjasama serta bersinergi untuk kemajuan bersama," ucap Andi.

Setelah di lantik, ketua terpilih LMP MAC Cipayung Bakti Sihombing, berjanji untuk menjaga dan memajukan LMP MAC Cipayung yang sudah dipercakayan kepadanya.

Dalam acara tersebut turut hadir secara langsung oleh seluruh LMP MAC se-Jakarta Timur, Babinsa Cipayung, Panglima, Sekda dan Kastap serta masyarakat setempat.

Tidak lupa saat acara berlangsung semua perserta dan para undangan dianjurkan mematuhi protokol kesehatan guna menghindari virus covid-19. (Tim)