Lapas Tanjung Bersama BLK Tabalong Laksanakan Pelatihan Instalasi Listrik Bagi Warga Binaan

SPB - Oct 09, 2021 05:37:50

 
SINAR PAGI BARU, TANJUNG - Jum’at (08/102021). Bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung dilaksanakan acara pembukaan pelatihan instalasi listrik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.
 
Pelatihan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Acara pembukaan dihadiri oleh Kalapas, Para Kasi, dan Instruktur serta Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung. 
 
Dalam sambutannya Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan merupakan salah satu bentuk pembinaan kemandirian yang diberikan kepada narapidana sebagai bekal ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan nantinya diharapkan dapat diterapkan ditengah masyarakat. 
 
Beliau juga berpesan kepada narapidana supaya bersungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti setiap materi pelajaran yang diberikan oleh instruktur agar ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik. 
 
Setelah sambutan-sambutan, Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat tulis secara simbolis yang diserahkan oleh Kepala Lapas Tanjung dan instruktur dari BLK Tabalong, Bapak Gusti Thamrin kepada 2 orang Warga Binaan Pemasyarakatan.
 
Pelatihan instalasi listrik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan berlangsung selama 12 hari kerja yang akan dilaksanakan mulai besok. Diikuti oleh 20 orang peserta dengan tenaga instruktur khusus pelatihan instalasi penerangan/listrik berjumlah 1 orang yang berasal dari Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong. (Lt/Din).

Berita Terkait