X
 


Lapas Salemba Terima Kunjungan Kalapas Abepura Untuk Studi Tiru Pembangunan ZI WBK/WBBM

SPB - Mar 25, 2021 14:32:42

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Salemba Yosafat Rizanto didampingi Tim kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lapas Salemba menerima kunjungan kerja Kalapas Kelas llA Abepura Andi Syarief dan jajarannya.

Kunjungan oleh jajaran Lapas Kelas llA Abepura pada Kamis 25 Maret 2021 itu merupakan dalam rangka studi tiru pembangunan ZI WBK/WBBM di Lapas Salemba.

Kalapas Yosafat Rizanto mengatakan kepada jajaran Lapas Abepura mengenai pembangunan ZI menuju WBK/WBBM itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi kata dia memang harus didukung oleh kekompakan semua jajaran pegawai itu sendiri.

"Saya yakin bapak-bapak yang hadir disini adalah orang orang terbaik yang dipilih oleh Kalapas Abepura, jadi silakan amati dan tiru, lalu modifikasi apa yang telah dilakukan oleh kami dalam hal pembangunan ZI. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Lapas Abepura meraih predikat WBK/WBBM tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan itu Kasubbag Tata Usaha Lapas Salemba Fahmi Rezatya pun menjelaskan proses yang telah dilakukan Lapas Salemba dalam upaya meraih predikat WBK/WBBM. Dimana Fahmi memulai dari pencanangan ZI, internalisasi ZI ke seluruh pegawai, serta data dukung apa aja yang harus dipersiapkan dalam pemenuhan komponen pengungkit 6 area perubahan.

Setelah sesi sharing dan diskusi selesai, rombongan Lapas Abepura berkeliling melihat secara langsung sarana prasarana yang ada, mulai dari ruang pendaftaran, ruang kunjungan hingga ke area dapur juga bengkel latihan kerja di Lapas Salemba.

(Berkam)