Lapas Perempuan Jakarta Raih Posisi Kedua Dalam Langkah Penerapan Back to Basics Pemasyarakatan

SPB - Nov 25, 2021 16:45:25

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta raih posisi kedua dalam Pemaparan Action Plan Program Pelaksaaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basics). 

Kabar baik ini diumumkan pada saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan ditutup pada Kamis (25/11/2021) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Kalapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Herlin Candrawati memaparkan Action Plan yang telah dibuat olehnya beserta jajaran. 

Herlin menerangkan pencapaian yang telah dilakukan mulai dari pembinaan kemandirian, pemenuhan hak warga binaan hingga pelaksanaan keamanan dan tata tertib di dalam Lapas Perempuan Jakarta. 

Dari pemaparan ini, Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta berhasil meraih posisi kedua sebagai Unit Pelaksana Teknis yang melaksanakan Back To Basic.

Adapun indikator penilaian terdiri dari kaidah penulisan,  kelengkapan dasar hukum, Inovasi dalam pelaksanaan Back To Basic hingga mencantumkan jangka waktu program tersebut.

Dengan diraihnya hasil ini, Herlin berharap jajarannya semakin bersemangat dalam menerapkan program Back To Basic dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Menjadi pecutan semangat untuk kita semua agar bisa bertumbuh jauh lebih baik lagi,” ujar Kalapas.

(Berkam)

Berita Terkait