X
 


Lapas Narkotika Jakarta Dinobatkan Sebagai Lapas Penanganan Covid-19 Terbaik di Indonesia

SPB - Nov 30, 2020 12:14:34

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Ribuan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas llA Jakarta negatif Covid-19 setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan swab test minggu (29/11/2020) lalu.

Tidak hanya WBP, ratusan ASN yang bertugas di Lapas Narkotika Kelas llA Jakarta juga ikut swab test, dan hasilnya terbebas dari bahaya Covid-19.

Ini berkat pengamanan ketat dan terus menjalankan protokol kesehatan dengan benar, membuahkan hasil yang luar biasa,” ujar Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Oga Gioffani Darmawan, Senin (30/11/20)

Oga mengatakan, pihaknya pun kembali dinobatkan sebagai juara 1 tingkat nasional lapas dengan penanganan Covid-19 terbaik di Indonesia. Hadiah itu merupakan yang kedua kalinya didapat setelah pada HUT pemasyarakatan digenggam.

Dia juga menuturkan, jajarannya sangat bersyukur wabah Covid-19 yang saat ini terus mengkhawatirkan itu bisa ditangkal di tempatnya. Dimana hal tersebut dapat terwujud setelah pihaknya menerapkan prosedur yang sangat ketat di dalam lapas.

Karena selama ini memang tidak menerima kunjungan, dan rutin menggelar swab test, wabah ini bisa dicegah dengan baik,” katanya.

Dengan hasil yang memuaskan itu, pihaknya kata Oga akan terus menjaga kondisi yang ada agar terbebas dari Covid-19. Dimana protokol kesehatan terus dilaksanakan dan wajib dilakukan oleh semua ASN maupun WBP.

Rutin cek suhu tubuh, pakai masker, dan menghindari kerumunan akan selalu dilakukan didalam lapas. Jangan sampai di tempat kami narapidana menjadi korban dan mudah-mudahan jangan sampai terjadi. Sampai detik ini, lapas narkotika bebas dari penularan,” pungkasnya.

(Berkam)