X
 


Lapas Narkotika Jakarta Dapat Penguatan Pembangunan ZI WBK Untuk Hadapi Tim Penilai Nasional

SPB - Sep 15, 2021 09:46:16

SINAR PAGI BARU - JAKARTA. 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta mendapatkan monitoring penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI pada hari Selasa (14/9/2021).

Monitoring ini dalam rangka memperisapkan diri Lapas Narkotika Jakarta menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tim dari inspektorat ini dikomandoi oleh Endang Supriyatno selaku Pengendali Teknis Tim 1 bersama Widya Purnama Sari selaku Ketua Tim 1 dan anggota tiba di Loby Lapas Narkotika Jakarta pukul 09.00 WIB disambut dengan Yel-yel WBK oleh Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta beserta ketua dan anggota tim pokja.

Dilanjutkan dengan Simulasi Desk Evaluasi yang bertempat di ruang Aula Lapas, Kalapas Narkotika Jakarta memaparkan 6 Area Perubahan dan Inovasi yang dimiliki. Pada akhir paparan, Kalapas menyampaikan bahwa rekomendasi hasil Desk Evaluasi TPI telah ditindak lanjuti. 

Dalam hal itu Tim Penilai memberikan apresiasi kepada Lapas Narkotika Jakarta terhadap persiapan dan tindaklanjut yang telah dilakukan dalam menghadapi TPN. Selanjutnya Tim meninjau langsung proses pelayanan serta inovasi ada pada Lapas Narkotika Jakarta.

“Terima kasih kepada Tim Penilai Internal atas arahan dan masukan yang diberikan pada penguatan kali ini. Kami senantiasa melakukan perbaikan dalam rangka menyediakan pelayanan terbaik dan besar harapan kami bahwa Lapas Narkotika Jakarta berhasil meraih predikat WBK pada tahun ini," tutur Kalapas.

(Berkam)