X
 


Laksanakan Giat Penling Satlantas Polres Tanbu Berikan Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan

SPB - Feb 19, 2021 09:01:19

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Satlantas Polres Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan penerangan keliling (penling) ke beberapa tempat yang dinilai rawan pelanggaran dan kecelakaan, serta tempat istirahat di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP G. M. Angga Satrya Wibawa, S.I.K. menyampaikan, kegiatan penerangan keliling ini berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

AKP G. M. Angga menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan penerangan keliling ini untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas guna menuju zero accident.

“Dalam kegiatan penerangan keliling ini, Dikmas Lantas mengimbau kepada pengemudi maupun penumpang untuk satu, selalu tertib berlalu lintas. Dua, mentaati rambu-rambu lalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar lantas. Dan tiga, mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan adaptasi kebiasaan baru,” paparnya. (Din).