X
 


Kunjungan Kementerian ATR/BPN ke Kantor Nutrifood, Rasa Rumah Kedua

SPB - Nov 19, 2019 06:48:40

SINARPAGIBARU, JAKARTA- Seperti rumah kedua, mungkin itulah tergambar dalam benak kami ketika pertama kali menginjakkan kaki di kantor Nutrifood yang terletak di Jalan Rawabali, Jakarta. Kali ini, Rombongan dari Kementerian ATR/BPN yang digawangi oleh Surya Tjandra Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN beserta beberapa jajaran Kementerian ATR/BPN berkesempatan mengunjungi kantor Nutrifood, Senin, (18/11). 

Seperti yang diketahui, Kementerian ATR/BPN saat ini sedang berbenah untuk menjadi organisasi pertanahan dan tata ruang yang berkelas dunia dan mampu bertransformasi ke dalam industri 4.0. Oleh karena itu, kunjungan kali ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk bisa belajar tentang bagaimana Nutrifood bisa berhasil menjadi rumah kedua bagi karyawannya dan tetap memberi makna melalui visinya, yaitu menginspirasi hidup sehat masyarakat Indonesia.

“Selamat datang di rumah kedua, kantor Nutrifood,” ucap Mardi Wu, CEO Nutrifood, yang memberikan sambutan hangat kepada rombongan Kementerian ATR/BPN yang mulai memasuki ruangan. Rombongan pun diajak berkeliling kantor Nutrifood yang dirasa cukup nyaman dan menyenangkan, karena perusahaan ini mampu menata tiap inci ruangannya dengan tatanan yang unik dan memiliki makna yang mendalam. Selain itu, sisi keterbukaan, kekeluargaan, dan kebersamaan tergambar jelas dengan tatanan ruang yang serba terbuka, meja yang tanpa sekat sehingga memudahkan terjalinnya komunikasi dan saling sapa satu sama lain.

“Di kantor ini semua tidak punya rahasia, kita bisa saling terbuka satu sama lain dan ruangannya memang sengaja dibuat seperti ini. Salah satu fasilitas yang kita punya yaitu tempat untuk konsultasi dengan psikolog, kita merasa kesehatan mental karyawan itu penting, kita ingin karyawan bisa merasa nyaman, makanya ada fasilitas ini,” ungkap Mardi Wu.

Setelah sudah cukup banyak berkeliling ruangan, rombongan diajak untuk saling berdiskusi satu sama lain, Mardi Wu menjelaskan “Nutrifood sejak 30 tahun yang lalu sudah menerapkan kepercayaannya bahwa hampir setiap orang itu ingin melakukan atau memberikan yang terbaik jadi kami percaya pada karyawan, kita bangun perusahaan seperti rumah kedua dengan suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Mardi Wu menambahkan Nutrifood memberikan perhatian yang besar terhadap proses penyeleksian karyawan, sehingga orang-orang yang direkrut itu bisa dipercaya. Nutrifood percaya karyawannya itu seseorang yang baik, senang bekerja, tumbuh dengan tujuan, cinta dan kesabaran. Jadi tidak ada hirarki di kantor ini, semua orang sama punya peran yang besar dan mampu berkontribusi yang besar, setiap orang bebas berkarya dan menciptakan perubahan ke arah lebih baik.

“Itulah mengapa kami tidak ada sistem penilaian kinerja, insentif, dan hukuman. Kita menjaga lingkungan kerja yang merasa senang dan ingin memberikan yang terbaik sehingga penuh semangat dan motivasi. Nutrifood punya budaya namanya ICARE (Integrity, Colaboration, Inovation, Respect, Excellence),” tutup Mardi Wu. 

Terakhir, Surya Tjandra mewakili seluruh rombongan Kementerian ATR/BPN mengucapkan terima kasih telah memberikan banyak pengalaman dan sharing inovasi yang sangat bermanfaat sehingga diharapkan dapat diterapkan di Kementerian ATR/BPN. (Gtg/hms)