X
 


Kumham Berbagi" Rutan Tanjung Salurkan Bantuan Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak PPKM

SPB - Jul 30, 2021 10:39:30

SINAR PAGI BARU, TANJUNG - Kamis, (29/07/2021) Rumah Tahanan Neagara Kelas IIB Tanjung bersama Lapas Kelas IIB Tanjung mengikuti kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. 
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi dan Kepala Lapas Tanjung Heru Yuswanto serta para pejabat struktural. 
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual pada pukul 09.00 WIB s.d selesai bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Tanjung dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi “Bakti Kemenkumham bagi Masyarakat Terdampak Covid-19” sebagai wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) bersama Menteri Hukum dan HAM.
 
Usai mengikuti acara penyerahan bantuan dari menkumham kepada perwakilan masyarakat terdampak PPKM, kalapas dan karutan tanjung melanjutkan dengan melakukan penyerahan bantuan sejumlah 41 paket sembako yg dibagikan kepada 40 masyarakat dan 1 orang petugas rutan yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.
 
Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan di kelurahan Mabu’un dan rumah – rumah masyarakat kelurahan Tanjung. 
 
Kepala Rutan Tanjung, Rommy mengatakan bahwa dirinya dan jajaran kemenkumham merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kebijakan PPKM. Walaupun dengan jumlah yang terbatas, dirinya merasa senang bisa turut ambil bagian sebagai bentuk kepedulian dari Kemenkumham.
 
Selain itu, M. Zaini salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kemenkumham terhadap dia dan masyarakat lain.
 
Kami tidak menyangka akan mendapatkan perhatian dari Kemenkumham. Tentunya kami berterimakasih atas bantuan ini” ucapnya.
 
Selain penyerahan bantuan, Karutan Tanjung juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk taat dalam menjalankan Prosedur Kesehatan yang di atur oleh Pemerintah dan juga tetap waspada, jangan cemas, selalu berpikir positif yang disertai optimisme karena dengan cara ini kita secara bersama sama dapat mengatasi pandemi Covid. (Lasron/Din).