Kota Cimahi Akan Punya Gedung Creative Centre

SPB - May 16, 2019 02:23:13

SINARPAGIBARU - CIMAHI.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi rencananya akan membangun gedung Creative Center untuk mewadahi kegiatan-kegiatan kreatif komunitas masyarakat.

Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja menyampaikan, gedung tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jabar, sehingga kita tinggal menyiapkan lahan.

Rencananya lahan yang disiapkan berada di ruas Jalan Aruman, berdekatan dengan lahan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi, ungkapnya.

"Lahan disitu juga berdasarkan permintaan dari Pak Walikota Cimahi," papar Budi.

“Rencana pembangunan tersebut disambut baik oleh masyarakat, memang sangat diperlukan. Selama ini tidak terfasilitasi dengan baik, sehingga nantinya bisa mewadahi kegiatan seni dan performansi para seniman dan pemuda di Cimahi", jelas kepala dinas. 

Senada dengan bawahannya, Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Kota Cimahi Dessy Setiawati menjelaskan bahwa gedung kreatif tersebut sangat berguna untuk mewadahi berbagai komunitas yang ada di Kota Cimahi.

Aktifitas-aktifitas dari komunitas disitu akan dibina agar lebih maju, berkembang dan bisa menghasilkan secara ekonomi, ujarnya.

Untuk itu, lanjut Dessy, pihaknya tak membatasi komunitas yang bisa mengakses gedung tersebut. Tiap kelurahan banyak komunitas, anak muda, silahkan komunitas apa saja. Ada 16 sub-sektor ekonomi kreatif, diharapkan gedung ini bisa digunakan untuk menghasilkan sesuatu yang mendukung ekonomi kreatif di Kota Cimahi, tuturnya. (Bagdja)

 

Foto: Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja. (ist) 

Berita Terkait