X
 


Korem 052/Wkr Turut Gandeng FBI Tangerang Diskusi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

SPB - May 29, 2021 18:49:30

SINAR PAGI BARU – TANGERANG KOTA.

Korem 052/ Wijayakrama, melalui Kasiter Kolonel Inf. M. Situmorang, mengajak jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Batak Intelektual yang dikenal dengan sebutan FBI untuk mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Aula Kodim 0506/Tangerang, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan komsos itu juga diikuti oleh beberapa organisasi lainnya seperti Pemuda Pancasila (PP), Front Betawi Rempug (FBR), Laskar Merah Putih (LMP), Perkumpulan NTT, para ulama, tokoh adat, dan juga tokoh masyarakat di wilayah Tangerang Kota.

Dalam diskusi tersebut, dibahas tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Sebagai pembicara yakni dari Kesbangpol Pemkot Tangerang, Anwar Setiawan dan Pasi Wanwil Korem 052/Wkr, Mayor Chb Sutisna.

Dalam pembukaan kegiatan, Mayor Akhwan yang membacakan amanah dari Dandim 052/wkr, mengatakan bahwa pentingnya aparatur negara bersinergi dengan ormas.

Sehingga semua elemen masyarakat perlu memahami empat pilar dasar negara, dan turut menjaga kerukunan beragama dan berbangsa, terlebih lagi dimasa pandemik covid-19 saat ini, ujar Mayor Akhwan.

Sementara itu, Mayor Chb. Sutisna sebagai pembicara memberikan materi empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara Indonesia.

Anwar Setiawan perwakilan Kesbangpol Pemkot Tangerang memaparkan tentang bagaimana bersikap kebangsaan yang didalamnya tidak terlepas pada bela negara yang tertuang didalam UUD 1945.

Dia juga memaparkan bagaimana cara agar hidup bersama mencapai kesejahteraan, pendidikan yang layak, peningkatan perekonomian, kedamaianya, ketertiban, maupun keamanan.

Diamping itu, Wakil Ketua I DPD FBI, Lastori Gaja, SH, saat diminta tanggapannya oleh wartawan Sinar Pagi Baru mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu bagi setiap pengurus maupun jajaran organisasi masyarakat.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan komsos Kehidupan Berbangsa dan Bernegara ini dapat menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara, dimana Indonesia adalah negara yang beraneka ragam suku, adat, budaya dan agama.

Saat ditanya siapa saja yang datang dari jajaran FBI Tangerang Kota yang menghadiri kegiatan ini, Lastori menjelaskan, bahwa yang datang sekitar 30 orang yang terdiri dari jajaran pengurus DPD Tangerang Kota. (tamaro sijabat)