X
 


Kepada Seluruh Kakanwil, Sekjen Kemenkumham Ingatkan Kontrol Penuh Perencanaan Aset dan Anggaran

SPB - Jun 16, 2021 15:19:16

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, mengikuti Pembukaan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) pada Rabu pagi (16/6/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini dibuka secara langsung oleh Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto dan diikuti seluruh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham dan Kepala Divisi Administrasi wilayah Indonesia.

Pada kegiatan itu, Andap menyampaikan arahan Presiden bahwa realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) harus dapat dipertanggungjawabkan dan dikelola secara transparan. 

“Tata kelola aset dan manajemen harus baik, dengan sasaran yang tepat dan bermanfaat untuk rakyat,” pungkasnya.

Untuk itu kata Andap, penyusunan RKBMN Tahun Anggaran 2023 di lingkungan Kemenkumham merupakan kunci dalam meningkatkan kualitas belanja Pemerintah. 

"Oleh karena itu dibutuhkan integrasi perencanaan aset dan anggaran, serta kontrol penuh dari setiap Kepala Satuan Kerja," tegas Sekjen.

Lebih lanjut, Andap juga mengingatkan kembali kepada jajarannya mengenai mekanisme pelaporan sesuai dengan Permenkumham Nomor 30 Tahun 2018, dimana Kepala Kantor Wilayah harus melaporkan pelaksanaan tugas kepada Menteri dan Sekretaris Jenderal.

Tidak lupa, dengan meningkatnya kasus Covid-19 selama beberapa hari terakhir, Sekjen Kemenkumham memerintahkan jajarannya untuk mengutamakan kesehatan serta mengatur presentase kehadiran pegawai sesuai anjuran Satgas Covid-19.

Dalam kegiatan itu, Sekjen memohon doa kepada seluruh peserta kegiatan yang hadir secara langsung maupun virtual, atas kepergian dari Istri Menteri Hukum dan HAM, Elisye Widya Ketaren. 

(Berkam)