X
 


Kementerian ATR/BPN Laksanakan Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 47

SPB - Nov 29, 2018 22:50:00

Jakarta- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) laksanakan upacara dalam rangka peringatan ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 47, Kamis (29/11). Melalui upacara ini diharapkan KORPRI dapat merefleksikan diri atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

 

Dalam sambutannya, Sunraizal, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN yang bertugas sebagai pembina upacara membacakan arahan Presiden Joko Widodo selaku Penasihat Nasional KORPRI, “Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman,” ujarnya.

 

Sunraizal menambahkan Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. 

 

Diharapkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM (sumber daya manusia) dan menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Melalui peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

 

Atas nama seluruh rakyat Indonesia Presiden Jokowi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran-peran besar KORPRI. Apa yang telah dicapai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja disemua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Apresiasi sebesar-besarnya untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. (Ginting)