Kasus PT. Jaya Sampurna Pada Sidang Perdata Perkara No. 38 PN Depok Berhimbas Kepada 230 Konsumen

SPB - Nov 28, 2020 07:34:34

DEPOK, - Sidang perdata perkara no. 38/Pdt.G/2020/PN Dpk penggugat Suri Tua Manurung dan Cheistina Manurung, ny Ruslan Tambunan, tergugat 1. Pt. Jaya Sampurna serta 36 lainnya, turut tergugat Badan Pertanahan Nasional ( BPN)  Kota Depok Jabar.

Tak pelak gugatan itu berdampak kepada 230 konsumen perumahan Grand Impresa Sawangan Depok. dengan pengembang nya PT. Jaya Sampurna yang sedikitnya 60 konsumen sudah mendiami perumahan tersebut dan sudah membayar angsuran selama 2 tahun sebesar Rp 3 juta/ bulan nya. 

Terkait khasus ini, Bayu selaku koordinator konsen kepada Media dia mengatakan, sejak tahun 2016 saya dan warga konsumen lain nya sudah mendiami rumah perumahan ini dan sudah membayar angsuran Rp 3 juta/bulan selama dua tahun, dan setelah ada gugutan dari pemilik sertipikat kepada PT. Jaya Sampurna tentu kami merasa "tertipu" ternyata lahan perumahan yg kami cicil ini sudah bersertipikat atas nama orang lain, demikian terang Bayu selaku koordinator konsumen tersebut,

lebih jauh dikatakan nya, luas lokasi tanah perumahan seluruh nya 8 Hektar dan sebelumnya kami tidak tau kalau Sk. Kinang itu ternyata bukan bukti kepemilikan tanah, tapi hanya bukti Hak garap para warga penggarap, kami juga meragukan apakah bangunan rumah yang sudah kami huni ini ada IMB nya? Kalau belum ada kenapa pihak yg terkait membiarkan, artinya ada pembiyaran? Tandas Bayu.

Ditempat terpisah, Kepala Kecamatan Sawangan ( Heri Gumelar) ketika dikonfirmasi dia mengatakan saya ga tau pastinya, silahkan tanya ke Lurah, jawab dia singkat.

Lurah kel. Bedahan ( Hasan) hari ini saya perintahkan orang saya tinjau lokasi dan cek ke perijinan kata Lurah.

Ditempat lain, pihak Perijinan Kota Depok mengatakan justru kami baru tau dan belum ada ijin nya sama sekali atas IMB perumahan itu, tegas Rahmat. ( tim)

Berita Terkait