Karantina Pertanian Tanjung Priok Gelar Pameran Peringati Hari Karantina ke 144

SPB - Oct 10, 2021 09:47:36

SINAR PAGI BARU-BOGOR

Rangkaian peringatan Hari Karantina Pertanian ke 144 Tahun 2021 sudah mulai bergeliat pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkup Badan Karantina Pertanian (Barantan) di seluruh penjuru tanah air. 

Karantina Pertanian Tanjung Priok sendiri mengambil peran dengan menggelar pameran bersama pelaku usaha tanaman hias di Bogor, Minggu (10/10).

Sebanyak 52 anjungan ikut berpartisipasi dalam ajang yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut. Tampak para pengunjung sangat antusias bertandang ke stand booth Karantina Pertanian Tanjung Priok.

drh. Duma Sari Margaretha Harianja, M.Si, Koordinator Substansi Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian Tanjung Priok menegaskan bahwa kegiatan pameran seperti ini merupakan salah satu upaya pre-emtif untuk menyampaikan tugas pokok dan fungsi serta peraturan perkarantinaan di Indonesia. 

"Selain mendapatkan informasi terkait perkarantinaan di Tanjung Priok, pengunjung kami apresiasi juga dengan merchandise bernuansa Hari Karantina Pertanian ke-144 serta berswafoto dengan latar yang instagramable", terang Duma.

Secara terpisah, Hasrul, S.P. M.P Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok sangat mengapresiasi kreasi pejabat lingkup Karantina Pertanian Tanjung Priok yang mengemas kegiatan penyebaran informasi perkarantinaan tidak melulu dalam bentuk sosialisasi formal di dalam ruangan.

 "Suasana informal seperti pameran ini dapat lebih menyentuh dan mengena bagi pelaku usaha tanaman hias yang sekaligus pengguna jasa Karantina karena tanaman hias juga merupakan salah satu komoditas yang berkontribusi besar dalam peningkatan ekspor komoditas pertanian yang disertifikasi oleh Karantina Pertanian Tanjung Priok", tutup Hasrul.

(Bakti Sihombing)

Berita Terkait